Tyas Susilowati , M.Pd

Seorang guru dengan dua putra - putri yang beranjak dewasa. Mengawal perkembangan anak-anak dengan berbagai tantangan dan kenikmatan adalah karunia yang l...

Selengkapnya
Navigasi Web
Si Anak Pintar

Si Anak Pintar

Si Anak Pinter

#Pentigraf

#Mohon krisannya pak@Warsono

Muslimin  nama sepupuku yang sekarang menjadi dokter di sebuah puskesmas di Jawa Tengah .  Sejak kecil memang sudah menunjukkan kecerdasannya. Pak Kasdi Ayahnya sebagai pengusaha material yang sukses. Ibunya membantu membesarkan bisnis toko kelontong yang dipunyainya. Cara mendidik Muslimin, adalah tidak boleh mengambil barang di toko sembarangan, harus minta ijin dan membelinya.

Tante  Nurani  , adik ibunya baru saja menikah dan membuka toko kelontong juga,  atas arahan dan bantuan modal dari ayah dan ibu Kasdi. Sebelum menikah , tante Nurani ikut kakaknya , bu Kasdi. Segala macam pekerjaan dia lakukan dengan senang, termasuk mengasuh dan merawat Muslimin kecil, ibaratnya sudah seperti anak sendiri.

Ketika malam tiba, rumah Bu Kasdi selalu ramai, karena beliau  kakak tertua, adik-adiknya selalu berkumpul. Tiba pada cerita tentang  Muslimin si anak baik dan pintar. Ketika main di toko ibunya , dia tidak pernah merengek minta makanan , minuman atau pun mainan. " Aku bersyukur sekali'.Kata bu Kasdi penuh rasa bangga.   Tiba- tiba  tante Nurani menimpali cerita tentang Muslimin,  bahwa Muslimin sering main ke tokonya dan meminta makanan, minuman bahkan mainan, tetapi dia senang saja dengan ponakannya itu.   Muslimin  pun membela diri." Aku ambilnya kan di toko tante,   tidak mengambil di toko ibu" 

Glodag  ....

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sip. Semoga aehat dan sukses selalu

03 Jun
Balas

hehe, terima kasih bunda Ririn, atas hadirnya. sehat selalu.salam hormat.

03 Jun

Keren

03 Jun
Balas

teri.a kasih sekeren yang komen bun, salam kenal

03 Jun



search

New Post